Tips Cara Membuat MPASI Yang Sehat

Tips Cara Membuat MPASI Yang Sehat,- Bagi anda para ibu yang ingin membuat makanan pendamping ASI tidak perlu khawatir ataupun cemas. Karena membuat makanan pendamping ASI yang menyehatkan bagi bayi tidak sulit.

Dibawah ini adalah beberapa hal yang harus diketahui oleh para ibu tentang proses pembuatan MPASI yang aman bagi bayi :

Bahan Yang Aman
Organ tubuh bayi yang masih steril dan rentan harus dijaga kesehatannya. Pemilihan bahan pangan sangat menentukan sekali. Maka dari itu pilihlah bahan makanan alami buatan rumahan supaya kualitas keamanannya teruji. Seperti buah-buahan dan sayur-sayuran yang bisa menjadi pilihan.

Bumbu Perasa
Hindari atau jangan menggunakan bumbu-bumbu kemasan untuk memberikan rasa pada makanan bayi. Karena yang namanya MPASI bagusnya tidak mempunyai kandungan rasa yang kuat. Biarkan saja rasanya sedikit tawar, atau apabila ingin menambahkan rasa, buatlah dari bahan alami seperti yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Olah Dengan Benar
Para ibu harus mencari informasi dan harus memperhatikan bagaimana cara mengolah makanan ang benar. Seperti apabila anda ingin menambahkan campuran bayam, makanan tidak bisa bertahan lama karena zat pada bayam dapat menjadi racun jika dibiarkan terlalu lama. Atau apabila anda ingin menambahkan cairan ASI, jangan mencampurnya dengan memasak bersamaa dengan bahan lain. ASI hanya bisa ditambahkan di akhir penyajian dengan menuangkannya diatas masakan yang sudah matang. karena apabila ASI dimasak maka tidak mempunyai kandungan apa-aoa jarena zat gizi didalamnya akan rusak.

Itulah tips cara membuat MPASI yang sehat yang bisa kami bagikan, semoga saja bermanfaat.

 
Copyright © 2013 - 2014 Modzjempol Blog | Edited by Hendi Nuraen | Supported by Naniherbal.net dan Aryanto Herbal